Waspada! Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

Waspada! Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

\"bengkuluekspresscom-01\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Masyarakat Lebong diminta meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah percaya adanya modus-modus penipuan memperoleh hadiah dari salah satu produk kopi saset.  Seperti yang diperoleh salah satu warga Lebong, pelaku berani mencantumkan logo Polri pada lembaran kupon berhadiah itu. Padahal setelah ditelusuri, kupon hadiah tersebut tidak benar.

Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin MH didampingi Kapolsek Lebong Utara AKP P Panjaitan melalui Kanit Reskrim, Ipda Kuat Santosa SH, mengimbau kepada masyarakat Lebong lebih teliti dan waspada terhadap undian kupon berhadiah. \"Jangan sekali-kali tergiur hingga tanpa disadari menyetorkan sejumlah uang,\" terang Kuat, kemarin (16/10).

Dalam kupon hadiah berukuran seperempat kertas folio ini selain logo polri di bagian tengah, juga ada logo burung garuda Indonesia dan berstempelkan asli. Kupon berwarna ini ditemukan dalam kemasan salah satu produk Kopi saset. Selain itu, dalam kupon tersebut ada nomor telepon dengan menyebutkan nama untuk segera menghubungi nomor tersebut.

\"Apapun hadiahnya serta siapa penyelenggaranya jangan mudah percaya. Cek dahulu kebenarannya dengan menghubungi kantor polisi terdekat. Jangan sampai masyarakat menyetrokan sejumlah uang sebelum ada kejelasan dan kepastian,\" imbau Kuat.

Isum (32), warga Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara yang telah mendapatkan kupon tersebut dari dalam bungkus kopi tersebut mengaku awalnya kaget dengan mendapatkan kupon berhadiah tersebut. \"Awalnya saya kaget telah dapat kupon berhadiah mobil, tapi setelah itu saya ragu karena takut ini merupakan penipuan,\" jelasnya.

Dikatakannya, dalam kupon tersebut dirinya mendapatkan kupon berhadiah satu unit mobil Honda CRV. Untuk mengambil mobil tersebut dirinya harus menghubungi nomor yang tertera pada kupon tersebut dan mengirimkan sejumlah uang yang digunakan untuk biaya balik nama. \"Bahkan untuk lebih meyakinkan lagi, pelaku penipuan menggunakan foto dan tanda tangan Diretur Lalu Lintas Polda Metro Jaya,\" kata Isum.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: